9 Alasan Kesehatan Mengkonsumsi Ubi Jalar

9 Alasan Ubi Jalar Baik Bagi Kesehatan. Ubi jalar banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan. Merupakan sumber besar mineral seperti mangan , folat , tembaga , dan besi . Ubi jalar yang berwarna lebih gelap merupakan sumber karoten ( prekursor vitamin A ) , vitamin C , B2 , B6 , E dan biotin. Ubi jalar juga merupakan sumber serat makanan yang fantastis . Berikut adalah sembilan alasan mengapa Anda harus makan Ubi Jalar seperti yang dilansir oleh naturalnews.com :


Baca Juga : 7 Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan

Sembilan Alasan Mengapa Anda Harus Mengkonsumsi Ubi Jalar
1 . Ubi jalar yang tinggi antioksidan , yang bekerja dalam tubuh untuk mencegah masalah peradangan seperti asma , arthritis , asam urat , dan banyak lagi .
2 . Ubi jalar merupakan sumber karbohidrat bagi mereka dengan masalah gula darah . Ini sayuran akar berserat dapat membantu mengatur kadar gula darah dan mencegah kondisi seperti resistensi insulin .
3 . Ubi jalar sehat bagi saluran pencernaan . Menjadi kaya serat pencernaan , terutama bila kulit juga dikonsumsi , hal ini membantu untuk meringankan sembelit dan dapat mencegah kanker usus besar .
4 . Ubi jalar yang baik bagi mereka yang sedang hamil atau mencoba untuk hamil karena ubi jalar kaya akan folat yang penting untuk perkembangan dari janin.
5 . Dilengkapi dengan vitamin dan nutrisi penting lainnya , mengkonsumsu ubi jalar dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
6 . Ubi jalar sangat baik untuk mencegah penyakit jantung . Tinggi kalium , ubi jalar dapat membantu mencegah timbulnya serangan jantung dan stroke . Kalium juga membantu menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh , yang penting untuk menstabilkan tekanan darah dan mengatur fungsi jantung .
7 . Ubi jalar yang baik untuk mengurangi kram otot . Kekurangan kalium adalah penyebab utama kram otot , serta cedera . Dengan menjadikan ubi jalar bagian rutin dari makanan diet Anda ( bersama dengan latihan yang tepat ) , Anda dapat mengharapkan dorongan energi dan mengurangi kram otot dan cedera.
8 . Ubi jalar yang baik untuk mengobati gejala yang terkait stres . Tubuh cenderung menggunakan banyak kalium dan mineral penting lainnya ketika dalam keadaan stres . Ubi jalar menyediakan mineral penting yang akan membantu menjaga keseimbangan tubuh selama masa stres .
9 . Penelitian oleh Center for Science in the Public Interest mengatakan bahwa Ubi jalar peringkat nomor satu di bidang nutrisi dari semua sayuran karena kaya akan serat makanan , gula alami , karbohidrat kompleks , protein , karotenoid , vitamin C , zat besi dan kalsium.
Itulah beberapa alas an untuk mengkonsumsi ubi jalar untuk menjaga kesehatan.
Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *